Kamis, 26 Maret 2020

VW Calon Kuat Pembeli Ducati

Jerman - Kabar Ducati akan dijual terus berhembus kencang. Mulai dari produsen motor Mahindra & Mahindra dari India hingga trio pabrikan mobil asal Jerman, Daimler, BMW Group dan Volkswagen menjadi kandidat untuk memiliki produsen motor Italia itu. Tapi, kabar terbaru, Ducati sepertinya akan bergabung dengan keluarga Volkswagen.
Volkswagen Group menurut majalah Car dan dikutip Wall Street Journal saat ini tengah gencar mendekati Ducati.

Kemungkinan, Ducati akan digandeng oleh Volkswagen melalui Audi yang memang juga berada dibawah asuhannya.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Audi akan mendapatkan 'harga istimewa' dari Ducati dan diperkirakan akan diberikan dibawah harga pasar meski tidak dijelaskan berapa nominal yang disiapkan Audi dan Volkswagen untuk membeli Ducati.

Berdasarkan kesepakatan antara Ducati dan Audi, pabrikan Jerman itu dikatakan memiliki hak pertama untuk membeli langsung Ducati sampai pertengahan April mendatang sebelum ditender.

Namun, juru bicara Andrew Lipman mengatakan bahwa dia tidak punya komentar resmi mengenai hal tersebut.

Tapi yang jelas, menurut Reuters, Ducati telah memperluas pangsa pasarnya dari 8,5 persen di tahun 2010 menjadi 10,7 persen pada 2011 di banyak negara. Tahun lalu pun mereka tercatat memperkenalkan dua model yang menjadi banyak pembicaraan di pecinta roda dua internasional yakni Diavel dan Panigale 1199.

Langkah Volkswagen dan Audi ini seolah menyalip langkah pabrikan mobil Daimler yang sudah lebih dari setahun 'bermain mata' dengan Ducati dengan menyandingkan mobil sport Mercedes-Benz SLS-AMG milik mereka dengan motor sport Ducati di banyak pameran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Rental Mobil di Pekanbaru