Sabtu, 05 Oktober 2013

Pemko Pekanbaru Raih Piala Tertib Lalulintas WTN

Rental Mobil Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali mendapat Piala Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). Piala WTN diterima Walikota Firdaus MT dari Menteri Perhubungan RI, EE Mangindaan.

Pekanbaru bahkan berhasil unggul dari kota besar lainnya seperti Surakarta (Solo) yang menempati posisi kedua, Denpasar di posisi ketiga serta Balikpapan di posisi keempat.

Firdaus menilai, WTN adalah apresiasi terhadap prestasi kinerja di bidang perhubungan yang telah dicapai secara bersama.

Walikota mengucapkan terima kasih kita ucapkan kepada Kapolda, Kapolres dan Polisi Satuan Lalulintas, Dinas Perhubungan serta seluruh instansi yang berkepentingan dengan urusan perhubungan darat. Juga kepada seluruh masyarakat atas jalinan kerjasama selama ini dalam mengurusi dan penyelenggarakan sistem transportasi di Kota Pekanbaru.

"Tanpa kerjasama yang baik secara berjenjang, kami yakin penghargaan WTN tersebut sangat tidak mungkin akan didapat," ungkap Walikota dengan wajah berseri-seri.

Firdaus juga mengajak masyarakat mau menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Apalagi, menjadi pelopor keselamatan berlalulintas menurutnya tidaklah sulit. Yaitu, cukup dengan mematuhi aturan berlalulintas, mengutamakan pemanfaatan transportasi umum dibanding kendaraan pribadi dan tidak membiarkan anak-anak dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor.

Sementara itu, kepada pelajar, mahasiswa, pegawai dan karyawan, Walikota mengajak untuk memanfaatkan fasilitas transportasi umum. Menurutnya, transportasi umum yang sudah ada lebih aman, nyaman, hemat dan bergunamengurangi polusi udara. Dengan pemanfaatan transportasi umum secara maksimal juga akan sangat membantu mengurangi kemacetan di jalan raya dan mengurangi angka kecelakakan lalulintas.

Menurut Walikota, pretasi yang dicapai dibidang perhubungan darat kali ini patut dibanggakan. Karena meningkat dibanding tahun 2012 lalu. Dimana sebelumnya Kota Pekanbaru hanya meraih piagam penghargaan WTN. Sementara tahun ini pialanya pun berhasil dibawa ke Kota Bertuah. (zamrudtv.com)

Ditulis Oleh : Laura Agvanta // 00.33
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar