Sabtu, 13 Desember 2014

Ferrari Belajar dari Kegagalan 2014

Kegagalan pada 2014 menjadi pelajaran berharga bagi Ferrari. Tim berlambang kuda jingkrak tersebut harus bisa bangkit di musim balap Formula 1 2015.

Hal itu diungkapkan pembalap Ferrari Kimi Raikkonen.Menurut pembalap Finlandia tersebut, tahun depan Ferrari harus bangkit dan kembali menjadi kandidat juara.

“Itu hanya satu musim lomba. Sayangnya, kami tidak terlalu bagus. Kami tidak mampu bersaing menjadi juara dunia,“ ungkap Kimi seperti dikutip crashnet.com kemarin.

Musim balap 2014 menjadi noda hitam Ferrari di ajang balap Formula 1. Nama besar yang disandang belum cukup membawa Ferrari bersaing dengan tim lain. Dari 19 seri yang digelar, Ferrari hanya mampu dua kali naik podium. Di klasemen pembalap, raihan terbaik Ferrari hanya mencapai posisi enam melalui Fernando Alonso, sedangkan Kimi sendiri hanya menempati peringkat 12. Di klasemen konstruktor, Ferrari Ferrari berada di posisi empat di bawah Mercedes, Red Bull, dan Williams.

“Hasil 2014 memang tidak bagus, tetapi itu merupakan bagian dari permainan. Kami harus menyalahkan diri sendiri dan melakukan hal yang berbeda dan lebih baik di segala hal,“ tegas Kimi.

Juara dunia Formula 1 2007 itu menyatakan keyakinan Ferrari akan mampu bangkit tahun depan. “Saya kerap menyatakan kami akan mampu bangkit dan melakukan segalanya lebih baik,“ ujarnya.

Keyakinan Kini cukup beralasan. Pasalnya, untuk musim balap 2015, Ferrari akan mendapat `suntikan' tenaga dari Sebastian Vettel yang menggantikan Alonso.Kedatangan juara dunia 4 kali itu menjadi senjata Ferrari.

Walau gagal bersinar bersama Red Bull pada 2014, Vettel dinilai akan menjadi faktor kunci kebangkitkan Ferrari.Pembalap Jerman itu diyakini akan bisa membawa tim asal Italia itu kembali berjaya seperti ketika diperkuat Michael Schumacher.

Namun, Kimi mengakui dirinya belum berdiskusi dengan Vettel soal duet keduanya di 2015. “Kami belum mendiskusikan hal apa pun. Namun, kami mencoba melakukan yang terbaik dan berharap bisa menjadi sebuah tim yang solid,“ pungkas Kimi. (Wdo/R-1) Media Indonesia, 04/12/2014, halaman 26

Ditulis Oleh : Laura Agvanta // 18.46
Kategori:

1 komentar:

Posting Komentar